Berbagi Pengalaman

Kenapa Harus Ngeblog ?



alasan ngeblog



Syabab Zone - Mungkin pernah terbetik di benak sobat

" Apa yang bisa saya dapatkan dari ngeblog?"


Berikut ini beberapa manfaat yang mungkin bisa sobat dapatkan jika menulis di blog :

1. Belajar Menjadi Penulis

Pertama kali ane mengenal blog ane termasuk orang yang tidak begitu bisa menulis. Untuk menulis satu kalimat saja ane begitu kepayahan. bahkan sampai sekarang masih -jujur-

Menurut ane itu hal yang wajar-wajar mengingat latar belakang ane dulu bukan dari orang yang bependidikan, hanya tamatan SMK yang gak pinter-pinter amat, masih kalah jauh sama tetangga sebelah.

Tapi semenjak mencoba menulis di blog, Alhamdulillah sedikit demi sedikit ane mulai bisa menulis agak lancar. Meskipun belum tergolong bagus, tapi menurut ane itu sudah sangat hampir bagus.

Nah jika sobat sendiri adalah orang yang hobi menulis, maka ane yakin jika sobat ngeblog kemampuan menulis sobat akan meningkat dan bukan tidak mungkin bisa menjadi seorang penulis yang hebat. So apa salahnya mencoba ?? ya nggak ??

2. Membantu orang lain

Manfaat ngeblog juga bukan sekedar untuk kita sendiri, karena dari blog kita juga bisa membantu orang lain dengan pengetahuan ataupun ilmu yang kita miliki. terutama ilmu agama.

3. Membangun kepercayaan di internet

Ketika kita bisa membantu sesama melalui blog maka kita akan diberi kepercayaan oleh pembaca blog kita karena telah memberikan informasi yang berguna bagi mereka.

Memang seberapa penting sih kepercayaan?

Ane yakin sobat tahu jika dunia online semakin berkembang. Pengguna internet setiap hari terus bertambah dan semakin banyak orang-orang yang mulai mengembangkan bisnisnya ke dunia online.

4. Menyebarkan Dakwah

Nah ini yang paling penting dari yang pentingnya, yaitu kita bisa dengan mudah menyebarkan dakwah melalui blog. Sebagaimana kita ketahui sekarang sedikit sekali rekan-rekan muda kita yang tidak peduli akan agamanya.

Dan Jika blog kita secara kontiniu diisi dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat , maka sedikit banyaknya orang akan tertarik membaca tulisan kita.

6. Dan Masih banyak lagi…



Tag : Blog
2 Komentar untuk "Kenapa Harus Ngeblog ?"

Salam Keluarga dari Indramayu buek nakan.....

Back To Top